Bikin Merinding, YouTube Rewind Indonesia 2021 Tuai Pujian Warganet

Bikin Merinding, YouTube Rewind Indonesia 2021 Tuai Pujian Warganet – Menutup penghujung tahun, para YouTuber Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Rewind Indonesia 2021.

Sejak diunggah di kanal Indonesian YouTubers pada Kamis (30/12), video yang berisi rangkuman peristiwa populer tanah air sepanjang tahun 2021 itu telah ditonton 3 juta kali.

“Rewind Indonesia 2021” disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion, dan diinisiasi oleh mereka berdua, Jovial Da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda dan Ferry Irwandi.

Seperti judul videonya, ‘Rewind Indonesia 2021′ berisi kumpulan tren dan hal-hal yang mengisi tahun ini. Dari ilustrasi vaksinasi, gelombang kedua krisis pandemi, ‘Squid Game’, berbagai tarian di TikTok, hingga keseruan BTS Meal, tren ikoy-ikoyan, dan debat tentang lingkungan hingga pendidikan.

Aspek lain yang membuat video ini terasa begitu hidup dan ‘pecah’ adalah ragam wajah familiar yang hadir dalam video tersebut. Ada Tasya Farasya, Raditya Dika, Arief Muhammad, Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Cinta Laura, Dedy Corbuzier dan lainnya.

Dibuka pada kondisi seorang guru SMA (diperankan oleh Adinia Wirasti) yang dipecat karena pandemi, cerita berlanjut ketika putranya menemukan portal seperti pintu ke mana saja dengan gaya Doraemon dan ada beberapa hal di dalamnya — yang tak lain adalah medley tren dan kejadian yang mengisi tahun 2021.

TRENDING:  Baru Berusia 21 Tahun, Nam Da Reum Umumkan Akan Wajib Militer

Segera setelah itu, sang ibu tertular Covid-19 dan sakit parah. Setelah berjuang begitu keras, akhirnya sang ibu kembali tumbuh dan menjadi pertiwi, sebuah analogi yang sepertinya ingin ditunjukkan oleh tim YouTuber tentang harapan dan semangat agar Ibu Pertiwi sejahtera, subur, dan terus berkembang.

Karena ‘pecahnya’, video ‘Rewind Indonesia 2021′ masuk Trending Topic wilayah Indonesia hari ini, 31 Desember 2021, dengan lebih dari 17.000 tweet.

Originally posted 2021-12-31 13:51:30.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Chandra Liow ,Indonesian Youtubers,Rewind Indonesia 2021 ,Youtuber Indonesia