Profil Ali Nurdin, Komedian Senior yang Tutup Usia

Profil Ali Nurdin, Komedian Senior yang Tutup Usia – Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu tokoh seniornya. Pelawak yang juga sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin, meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ali Nurdin dibawakan oleh komedian dan politikus Eko Patrio. Eko mengabarkan bahwa Ali Nurdin meninggal pada Kamis (30/12/2021).

“Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga turut berduka cita yang dalam atas wafatnya seniman pelawak nasional, H. Ali Nurdin,” keterangan dalam unggahan Instagran Eko Patrio.

Ali Nurdin diketahui memulai karirnya pada tahun 1970. Kehadirannya di dunia komedian Indonesia berbarengan dengan kemunculan komedian lain seperti Komar, Atet Zakaria dan Otong Lalo.

Saat itu, muncul tren komedian membentuk kelompok-kelompok kecil yang akhirnya mendorong Ali Nurdin mendirikan Grup Doyok.

Nama Doyok yang dipilih Ali Nurdin terinspirasi dari tokoh kartun yang muncul di surat kabar Pos Kota saat itu. Grup Doyok sering mengisi acara komedi. Namun, memasuki tahun 2000-an, nama Ali Nurdin semakin jarang terdengar.

TRENDING:  Trailer Dirilis, Ms. Marvel Hadirkan Sosok Superhero Wanita Muslim MCU

Sosok Ali Nurdin bahkan dianggap Eko Patrio sebagai komedian senior yang juga gurunya. Eko mengenang, di awal karirnya ia banyak belajar dari Ali Nurdin.

“Beliau pendiri Doyok Grup. Salah satu yang ngajarin saya ngelawak di awal-awal membangun karier 1987,” tutur Eko Patrio.

Tanpa banyak diketahui penyakitnya, kini Ali dikabarkan telah meninggal dunia.

Originally posted 2021-12-31 10:37:55.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ali Nurdin ,Ali Nurdin Meninggal Dunia,Berita Duka