Spanyol Berhasil Menyegel Satu Tempat di Piala Dunia 2022

Spanyol Berhasil Menyegel Satu Tempat di Piala Dunia 2022 – Spanyol akhirnya berhasil menyegel satu tempat di Piala Dunia 2022 berkat kemenangan 1-0 atas Swedia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

lvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Spanyol pada laga kesembilan Grup B di Stadio De La Cartuja.

Dengan hasil ini, Spanyol memimpin klasemen dengan 19 poin, unggul empat poin dari Swedia.

Menghadapi pelatih asal Swedia, Luis Enrique melakukan beberapa perubahan pada starting line-up dari pertandingan sebelumnya melawan Yunani.

Dia mengistirahatkan Dani Carvajal dan José Gaya, menggantikan mereka dengan César Azpilicueta dan Jordi Alba sebagai starter.

Di tengah lapangan, Sergio Busquets dan Carlos Soller bermain sejak menit pertama menggantikan Kike dan Rodri.

Di lini serang, Dani Olmo dipilih untuk menggantikan lvaro Morata yang baru bermain di babak kedua.

Di kubu tim tamu, pelatih Janne Andersson memutuskan untuk mencadangkan Zlatan Ibrahimovic dan hanya bermain di 20 menit terakhir.

Spanyol secara statistik menguasai permainan dengan 75 persen penguasaan bola sejak babak pertama.

TRENDING:  Hasil Terbaru dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022 Hari Ini

Namun, mereka kesulitan menembus tebalnya pertahanan Swedia, dengan hanya satu tembakan yang membentur gawang Robin Olson.

Di babak kedua, Luis Enrique mencoba menyegarkan serangan dengan masuknya Morata dan Raúl de Tomás.

Morata akhirnya menjadi orang yang memecah kebuntuan dengan hanya lima menit tersisa.

Tembakan kuat Dani Olmo dihentikan oleh kiper Robin Olsen, tetapi ia membentur mistar gawang dan mendarat di Morata, yang menembak ke gawang dengan kaki kanannya.

Gol tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan Spanyol melaju ke Qatar 2022.

Sementara Swedia, yang menempati posisi kedua dengan 15, akan memainkan play-off untuk memperebutkan tiket Piala Dunia 2022.

Jalannya pertandingan

Spanyol mempertahankan dominasi penguasaan bola sejak menit pertama, namun tidak mudah masuk ke kotak penalti Swedia. Tim matador melakukan percobaan pertama dari luar kotak penalti dengan tembakan Pablo Sarabia yang belum mengarah ke gawang.

Swedia yang bermain lebih bertahan, hanya mencoba menunggu momen untuk bisa melancarkan serangan balik. Eksperimen Swedia baru terjadi pada menit ke-16 lewat tendangan jarak jauh dari Emil Forsberg yang tidak mengarah ke gawang.

TRENDING:  Serangan Jantung, Pesepak Bola Aljazair dan Oman Meninggal Dunia

Spanyol meluncurkan dua percobaan dari luar kotak penalti pada menit 22. Bola percobaan Jordi Alba dan Dani Olmo juga tidak bisa mengarah ke gawang.

Swedia bahkan nyaris mencetak gol di menit 39. Sebuah umpan silang disilang oleh Emil Forsberg, namun bola dibelokkan di tiang jauh oleh Unai Simon. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Swedia, yang membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket Piala Dunia, lebih menjadi ancaman di babak kedua. Ada tiga upaya Swedia di 10 menit pertama babak kedua dan peluang emas ketika tembakan Alexander Isak dari luar kotak melebar.

Aymeric Laporte menjadi pemain pertama yang menembak tepat sasaran. Namun, percobaan bek Spanyol dari luar kotak penalti masih lemah dan bola bisa diamankan dengan mudah oleh Robin Olsen.

Setelah berulang kali menekan lewat eksperimen dari luar kotak penalti, Spanyol akhirnya mampu memimpin 1-0 di menit 86. Gol berawal dari tembakan panjang Olmo yang membentur tiang, bola melambung dan mendarat di kaki. yang dengan tenang mencetak gol.

TRENDING:  Makan Konate Resmi Gabung Persija Jakarta

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Spanyol mampu menjadi juara dan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Spanyol (4-3-3):

Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler; Pablo Sarabia, Raul de Tomas, Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique

Swedia (4-4-2):

Robin Olsen; Emil Krafth, Joakim Nilsson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Viktor Claesson.

Pelatih: Jan Olof Andersson

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Spanyol