Lomba Asian Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika di Tunda

Lomba Asian Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika di Tunda – Perlombaan Asian Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan pada Minggu 14 November harus ditunda hingga minggu depan dan akan digelar bersamaan dengan WSBK Mandalika.

Menurut kalender, Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Mandalika berlangsung pada pukul 12.00 WIB untuk race pertama dan race kedua berlangsung pada pukul 16.00.

“Perlombaan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika Pertamina Road pada Minggu, 14 November, telah dijadwalkan ulang untuk akhir pekan depan,” demikian pernyataan resmi ATC, Minggu.

Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation, dapat mengonfirmasi bahwa akhir musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan akan berlangsung mulai 19-21 November, bersamaan dengan WorldSBK.

Namun, saat pebalap memasuki lintasan dan mengambil posisi start sesaat sebelum balapan, Mandalika Asian Talent Cup hari ini terpaksa ditunda.

Sebelumnya dikabarkan balapan Asian Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika tidak berlangsung hari ini karena kekurangan marshal. Berdasarkan pemberitaan yang beredar di media sosial, Dorna meminta penyelenggara Asian Talent Cup di Mandalika untuk menyediakan 8 kurator di setiap posko.

TRENDING:  Makan Konate Resmi Gabung Persija Jakarta

ATC tidak menyebutkan alasan mengapa balapan di Sirkuit Mandalika tidak berlangsung hari ini. “Lap ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanannya di lintasan. Tantangan telah diidentifikasi dalam organisasi olahraga dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pengendara setelah balapan.” tulisnya. ATC.

Terkait pembatalan balapan, Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) mengklarifikasi bahwa balapan tidak dibatalkan. MGPA juga meminta maaf dan mengatakan balapan akan dipindahkan ke minggu depan.

“Kami mohon maaf kepada para fans yang telah datang untuk melihat para pembalap Asia Talent Cup 2021,” kata MGPA dalam keterangannya di akun Instagram resminya.

“Demi keselamatan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah dari 19 November menjadi 21 November. Mari kita terus dukung pebalap kesayangan kalian,” lanjut pernyataan tersebut.

Dorna Sports selaku promotor menjelaskan alasan penundaan ATC kali ini. Mereka ingin memastikan keselamatan setiap pembalap sangat terjaga selama balapan di sirkuit Mandalika.

“Lap ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan telah diidentifikasi dalam organisasi olahraga dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pembalap setelah balapan.” Dorna dikatakan.

TRENDING:  Madrid vs Valencia: Los Blancos Menang Telak atas Los Murcielagos 4-1