Kemenangan Brasil 4 – 0 Uruguay Di Putaran Final Piala Dunia 2022

Kemenangan Brasil 4 – 0 Uruguay Di Putaran Final Piala Dunia 2022 – Tim Nasional (Timnas) Brasil menang besar 4-1 atas Uruguay di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Pada laga tersebut, Brasik perlu berterima kasih kepada Neymar lantara menjadi otak dari kemenangan yang diraih atas tim tamu tersebut.

Neymar tepatnya sukses mencetak satu gol dan dua asisst dalam kemenangan 4-1 Brasil tersebut. Secara keseluruhan permainan, Neymarn benar-benar tampil menggila dan tidak heran Brasil pada akhirnya menang dengan skor yang meyakinkan.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena de Amazonia, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB, Brasil memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Neymar dan Raphinha.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Tim Samba –julukan Brasil langsung tancap gas. Neymar dan kolega membangun serangan dengan sangat apik.

Hingga akhirnya di menit ke-10, Neymar berhasil membawa Brasil unggul 1-0. Bintang Paris Saint-Germain itu sukses konversikan umpan dari Fred menjadi sebuah gol yang cantik.

TRENDING:  Prediksi Leg II Babak 16 Besar Liga Champions: Juventus vs Villarreal

Berawal dari sepakan Neymar yang mengenai lini pertahanan Uruguay, Raphinha berhasil menyodorkan bola ke gawang yang dijaga Muslera. Tim Samba unggul sementara dengan skor 2-0.

Neymar dan Rapinha cetak gol untuk Brasil. Tim Samba terus bermain menyerang. Alhasil hanya berselang delapan menit, Brasil menambah keunggulan di menit ke-18.

Brasil nyaris menambah keunggulan di menit ke-33. Pasalnya Neymar menyodorkan umpan akurat ke arah Jesus, namun sayang striker Manchester City itu terlalu lama memegang bola hingga akhirnya tak membuahkan hasil.

Meski tertekan, Uruguay turut memberi ancamannya di menit ke-36. Bentancur melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Brasil.

Di menit ke-40, Neymar nyaris saja menambah keunggulan untuk Tim Samba. Akan tetapi penyelamatan yang dilakukan kiper Uruguay, Muslera, sangat bagus. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor 2-0 tidak berubah.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Brasil tak menurunkan tempo permainannya. Bermain di hadapan publiknya sendiri, mereka terus menggempur jantung pertahanan Uruguay.

TRENDING:  Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Chelsea vs Manchester City

Di menit ke-51, Tim Samba benar-benar menggempur lini pertahanan Uruguay. Berkali-kali mereka melesatkan tendangan, namun Muslera berhasil amankan semua serangan tersebut. Dirinya masih terlalu kokoh.

Tim Samba berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 di menit ke-58. Melalui serangan balik cepat, Raphinha sukses melesatkan tendangan yang keras dan membuat kiper Uruguay tak berkutik.

Neymar di laga Brasil vs Uruguay

Uruguay berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Luis Suarez di menit ke-77. Striker Atletico Madrid itu sukses menjebol gawang yang dijaga Ederson. Skor berubah menjadi 3-1.

Namun tak lama berselang, Brasil kembali menjebol gawang Uruguay. Kali ini lewat Gabriel Barbosa di menit ke-83. Sempat terjadi perdebatan karena dirinya dianggap offside. Akan tetapi ketika wasit melakukan review VAR, Barbosa dinyatakan tidak offside dan gol pun disahkan.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Tim Samba tetap mendominasi jalannya pertandingan. Suarez dan kolega benar-benar dipaksa main bertahan.

Skor pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Brasil berhasil tumbangkan Uruguay dengan skor 4-1.

TRENDING: 

Susunan Pemain Brasil vs Uruguay:

Uruguay (4-4-2): Muslera; Nandez (Caceres 46’), Coates, Godin, Vina (Piquerez 46’); Valverde, Vecino, Bentancur, de la Cruz (Torreira 46’); Suarez, Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Emerson, Verissimo, Thiago Silva, Alex Sandro; Fred, Fabbinho; Raphinha, Paqueta (Antony 61’), Neymar; Gabriel Jesus (Gabriel Barbosa 61’).

Pelatih: Tite

Kemenangan ini membuat Brasil belum terkalahkan dalam 11 pertandingan yang telah dijalaninya. Alhasil, posisi Selecao tak berubah di posisi pertama dengan nilai 31 poin atau unggul enam angka dari Argentina.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Piala Dunia 2022 ,Brasil ,Neymar,Kuliafikasi Piala Dunia 2022