Indro untuk Warkopi: Jauhi Nama Warkop DKI dan Jadilah Diri Sendiri

TEKNOMUDA.COM – Kemunculan Sepriadi Chaniago, Alfred, dan Alfin Dwi Krisnandi dalam grup Warkopi menimbulkan polemik. Terlebih setelah Indro Warkop menyentil pihak Warkopi dan Patria TV selaku manajemen yang menaungi Warkopi, perihal izin.

Indro memang mengapresiasi permohonan maaf yang diajukan oleh pihak Warkopi maupun Patria TV. Namun, dia menekankan bahwa Lembaga Warkop DKI selaku pemegang HAKI juga sudah memutuskan untuk tidak memberikan izin.

“Kalau boleh saya simpulkan, sudah sulit ada pembicaraan apa pun secara tegas lembaga Warkop tidak mengizinkan, tidak ada lagi pembicaraan mengenai HAKI ini, sudah tertutup,” ungkap Indro dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (6/10).

Alasan pertama, Warkopi tak berhak meniru mereka tentunya karena Lembaga Warkop DKI merupakan pemegang Hak Kekayaan Intelektual yang sah. Selain itu, saat ini Lembaga Warkop DKI sedang menjalin perjanjian eksklusif dengan PT Falcon.

“Selama ini masih berjalan PT Falcon yang memegang hak eksklusif. Supaya jelas, enggak ada lagi ‘Indro warkop marah’, atau ‘nutup rezeki lah’,” tuturnya.

TRENDING:  Jadi Saksi Untuk Jerinx, Dr Tirta Sebut Adam Deni Dibekingi 9 Naga

Pesan Indro Warkop DKI untuk Warkopi

Dalam kesempatan itu, Indro juga memberikan masukan kepada pihak Warkopi dan Manajemen yang menaunginya. Salah satunya adalah untuk tidak lagi membawa embel-embel Warkop DKI.

“Buat Warkopi, anak-anakku jauhi nama Warkop DKI. Kalau konten bukan tanggung jawab saya, anda berhadapan dengan PH,” ucap Indro.

Indro juga sempat memberikan masukan khusus kepada personel Warkopi. Pemain film Maju Kena Mundur Kena itu, menyarankan mereka untuk bisa menjadi diri sendiri.

“Percayalah kalian harus jadi diri sendiri, dalam sejarah belum pernah ada peniru yang sukses juga atau akhirnya mereka sukses jadi dirinya sendiri bahkan akhirnya lebih dikenal,” ujarnya.

“Benyamin dan Urip Arpan misalnya, Urip Arpan terlahir mirip Benyamin tapi dia berjuang jadi dirinya sendiri akhirnya dia dikenal sebagai Urip Arpan,” tambahnya.

Indro tetap mendukung para personel Warkopi untuk berkarya. Namun dia berharap mereka bisa lepas dari bayang-bayang Warkop DKI.

Dengan begitu, ketiganya bisa tetap berkarya dengan menjadi diri sendiri. Indro tak menampik ketiganya punya kesempatan untuk bisa menjadi lebih besar dari Warkop DKI.

TRENDING:  Sinopsis Film Transcendence, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

“Anak-anakku berkarya terus, jadilah diri sendiri jangan seperti Warkop, jadilah lebih besar dari Warkop, jadilah seniman yang hebat jauh lebih besar dari Warkop, saya akan tetap mendoakan,” pungkasnya.

Originally posted 2021-10-07 05:47:47.