Lazio Berhasil Mengalahkan Lokomotiv Moscow Skor 2 – 0

TEKNOMUDA.COM – Maurizio Sarri mengungkap bagaimana penyesuaian taktiknya mampu bekerja dengan baik kala Lazio menjamu Lokomotiv Moskwa di matchday kedua Liga Europa, Kamis (01/10) dini hari WIB. Si Elang -julukan Lazio- seharusnya bisa menang lebih dari 2-0 andai mereka tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang yang mereka dapat. Raihan tiga poin kontra Lokomotiv Moscow sangat diperlukan Lazio karena di pekan sebelumnya mereka takluk 0-1 saat bertandang ke markas Galatasaray.

Seusai laga, Sarri menyebut anak didiknya bermain dengan pola yang lebih cepat. Hal ini terbukti bisa menyulitkan lawan mengembangkan permainan. “Kami menggerakkan bola lebih cepat sehingga terlihat lebih baik. Sayang kami hanya mencetak dua gol,” tutur mantan juru taktik Chelsea ini.

Lazio sendiri unggul 2-0 berkat gol yang dilesatkan Toma Basic pada menit 13′ dan Patric (38′). Baca Juga: Ronald Koeman Dipecat Usai Laga Barcelona Lawan Atletico Madrid? Sarri kemudian menjelaskan keputusannya memasang Felipe Anderson sebagai winger kanan dan Pedro Rodriguez di kiri berjalan cukup baik. “Mungkin aku tidak terlalu pintar. Butuh beberapa saat untuk mendapatkan ide itu. Mereka berdua lebih suka bermain di kiri, tetapi melihat mereka bermain dan berlatih, saya menyadari ini akan berhasil,” tambahnya.

TRENDING:  Salernitana vs Lazio di Liga Italia 2021-2022: Berakhir 0-3

Dua gol Lazio dalam laga ini dicetak oleh Toma Basic pada menit ke-13, dan Patric yang memanfaatkan umpan Luis Alberto di penghujung babak pertama.

Merujuk statistik via LiveScore, Lazio tampil agresif dalam laga ini. Mereka mengurung pertahanan lawannya untuk menciptakan 16 peluang yang lima diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Lokomotiv Moscow hanya mampu membuat delapan peluang dan hanya tiga yang mengarah ke gawang, tanpa ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hasil ini membuat Lazio mendongrak posisi ke peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, setelah di matchday pertama kalah 0-1 dari Galatasaray.

Sementara Lokomotiv Moscow terjun ke dasar klasemen setelah hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan Grup E yang telah dijalani.

Lazio mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama datang dari Alberto di menit ke-9, lalu giliran Immobile di menit ke-11.

Menit ke-13, Lazio mencetak gol pembuka. Umpan silang Pedro disambut sundulan keras Basic dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah. Gol! Lazio 1-0 Lokomotiv.

TRENDING:  Hasil MotoGP Styria 2021, Pedrosa, Marquez dan Rossi Posisi ke berapa

Lokomotiv Moscow mulai mendapatkan celah serangan. Beberapa peluang tercipta mendekati menit ke-30, tapi tidak ada yang berbahaya.

Menit ke-38, Lazio mencetak gol kedua. Sundulan Acerbi dituntaskan Patric dengan sepakan keras dari jarak dekat. Gol! Lazio 2-0 Lokomotiv.

45 menit pertama berakhir dengan skor 2-0. Lazio memasuki ruang ganti dengan kondisi unggul.

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda seperti babak pertama. Lazio lebih dominan, tapi Lokomotiv beberapa kali mengejutkan dengan serangan balik.

Dominasi bola dan keunggulan skor membuat Lazio bermain lebih tenang. Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Lazio.

2 dari 2
Susunan pemain
Lazio (4-3-3): Strakosha; Hysaj, Acerbi, Patric, Lazzari (74′ Marusic); Alberto (60′ Milinkovic-Savic), Cataldi (60′ Leiva), Basic; Pedro (74′ Moro), Immobile (41′ Muriqi), Anderson

Lokomotiv Moscow (4-3-3): Guilherme; Rybchinsky, Pablo, Barinov, Zhivoglyadov; Beka Beka, Kulikov, Maradishvili (72′ Kerk); Anjorin (82′ Petrov), Smolov, Zhemaletdinov (82′ Lisakovich)

Originally posted 2021-10-01 10:15:39.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Liga Europa ,Lazio