Hasilkan Total Rp 474 Miliar, Ini Deretan Endorse Lionel Messi

TEKNOMUDA.COM – Lionel Messi telah resmi bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Selasa (10/8) lalu. Hal tersebut tetap memastikan megabintang Argentina itu sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Menurut laporan Forbes, Messi menghasilkan USD 75 juta (setara Rp 1 triliun) hanya dari gajinya. Namun, tidak jelas apakah angka tersebut sudah dipotong pajak atau belum. Sebab, laporan lain menyebut Messi akan menerima bayaran sebesar USD 35 juta (sekitar Rp 503 miliar) per tahun bersama PSG.

Selain gaji, Messi juga dilaporkan mendapatkan penghasilan sebesar USD 33 juta (setara Rp 474 Miliar) dalam bentuk endorse atau sponsor dari apparel olahraga, minuman berenergi, hingga barang mewah.

Berkat itu, Messi menjadi salah satu atlet terkaya dalam sejarah olahraga. Ia menghasilkan lebih dari USD 1 miliar meski masih aktif bermain, setara dengan Tiger Woods dan LeBron James. Hingga kini, Messi kabarnya sudah memperoleh USD 1,2 miliar.

Berikut kumparan sajikan daftar endorse Lionel Messi, dikutip dari Insider.

TRENDING:  Messi Gabung PSG, Mungkin Formasi Ini Yang Diterapkan Mourichio Poccetino

Apparel Olahraga: Adidas

Messi telah menandatangani kontrak dengan Adidas sejak 2006. Sejak saat itu, ia pun menjadi sosok yang lekat dengan brand asal Jerman tersebut.

Pada tahun 2017, Messi memperpanjang kesepakatannya dengan Adidas menjadi seumur hidup. Mereka bahkan meluncurkan sepatu sepak bola khusus bermerek Messi. Sang pemain dibayar oleh brand ini sebesar USD 25 juta (setara Rp 359 miliar) per tahun.

Minuman Berenergi: Gatorade

Messi menandatangani kontrak dengan Gatorade pada 2018, bersama rekan setimnya di Barcelona saat itu, Luis Suarez. Mereka pun sempat menjadi salah satu aktor dalam sebuah iklan dari perusahaan minuman berenergi tersebut.

Minuman Ringan Berkarbonasi: Pepsi

Messi telah menjalin kerja sama yang cukup lama dengan Pepsi. Kapten Timnas Argentina itu pun kerap muncul dalam iklan bersama bintang sepak bola lain, seperti Mo Salah, Paul Pogba, dan Jadon Sancho.

Minuman Alkohol: Budweiser

Hal unik dilakukan Budweiser sebagai kerja samanya dengan Messi. Perusahaan bir itu mengirimkan botol kepada setiap kiper yang pernah dibobol oleh sang megabintang dalam perjalanannya memecahkan rekor gol milik legenda Brasil, Pele.

TRENDING:  Bayern vs Union Berlin: Lewandowski Brace, Die Roten Bantai Tim Tamu

Ketika mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada 2020, Messi mencatatkan gol ke-644 untuk Barcelona yang merupakan rekor gol terbanyak pemain untuk satu tim.

Perusahaan Telekomunikasi: Ooredoo

Messi muncul dalam salah satu iklan yang dirilis Ooredoo, sebuah perusahaan telekomunikasi Qatar. Ia telah menjadi duta merek global tersebut sejak 2013.

Makanan Ringan: Lays

Messi telah mengiklankan produk makanan ringan, Lays, sejak 2014. Brand itu pun baru-baru ini turut menyambut kedatangan eks pemain Barcelona tersebut ke Paris.

Melalui Twitter resminya, Lays mengunggah foto yang menampilkan wajah Messi dalam suatu kemasan makanan ringan dengan rasa ‘keju G.O.A.T’.

Originally posted 2021-08-13 11:47:47.