Messi Gabung PSG, Mungkin Formasi Ini Yang Diterapkan Mourichio Poccetino

TEKNOMUDA.COM – Lionel Messi secara resmi akan menjadi pemain Paris Saint-Germain atau PSG pada Rabu (11/8/2021) pagi waktu setempat. Messi telah berada di ibu kota Prancis untuk menuntaskan langkah bersejarahnya.

Kedatangan Lionel Messi membuat Paris Saint-Germain tampak mengerikan. Les Parisiens bisa memainkan beberapa formasi berbeda dengan kekuatan merata.

Bergabungnya Messi membuat pelatih PSG Mauricio Pochettino akan memiliki pasukan pemain terbaik. Apalagi, sebelumnya PSG sudah memiliki talenta hebat seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Ditambah lagi klub kaya Prancis itu juga mendatangkan beberapa pemain kelas dunia musim panas ini. Mereka antara lain Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Giorginio Wijnaldum.

Pasukan PSG saat ini bisa dipandang sebagai tim dengan talenta yang sama seperti skuat Galatico Real Madrid pada awal 2000-an. Lantas, formasi seperti apa yang dipilih Pochettino?

Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi (kiri) melambai ke arah fans dari balkon hotel Royal Monceau di Paris pada Selasa (10/8/2021). Di Paris Saint-Germain (PSG), Messi akan dikontrak selama 2 tahun dan menerima gaji €35 juta per musim. (Sameer Al-DOUMY/AFP)
Seperti dikutip dari Marca, untuk posisi penjaga gawang, Donnarumma sudah hampir pasti akan menjadi pilihan pertama. Untuk lini serang, Pochettino pasti akan memainkan trio menakutkan, yakni Mbappe, Neymar, dan Messi.

TRENDING:  Piala Thomas: Fajar/Rian Menang, Indonesia ke Final!

Lalu bagaimana dengan lini belakang dan tengah. Sejak kedatangannya pada Januari 2021, juru taktik asal Argentina itu selalu memainkan empat.

Namun, dengan Ramos, Presnel Kimpembe, dan Marquinhos, Pochettino bisa memainkan tiga bek. Dia juga bisa menempatkan Achraf Hakimi dan Angel Di Maria sebagai bek sayap, seperti biasa dilakukan dalam permainan modern.

Ini membuat dua posisi gelandang tengah diperebutkan antara Wijnaldum, Marco Verratti, Leandro Paredes, Danilo Pereira, dan Idrissa Gueye.

Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi melambai kepada fans dari balkon hotel Royal Monceau di Paris pada Selasa (10/8/2021). Mantan bintang Barcelona itu tiba di hotel setelah menjalani tes medis dan sempat ke Stadion Parc des Princes, kandang PSG (Paris Saint-Germain). (DOUMY / AFP)
Pochettino lebih suka memainkan empat bek dan memiliki beberapa opsi. Dia bisa memainkan Abdou Diallo atau Juan Bernat di bek kiri dengan Hakimi di kanan. Posisi bek tengah bisa diisi oleh Ramos dan Marquinhos atau Kimpembe, yang juga bisa bermain sebagai bek kiri.

TRENDING:  Rio Ferdinand Sarankan Arsenal Rekrut Sebastien Haller

Formasi ini akan membutuhkan pemain di posisi lini tengah yang mampu naik turun lapangan. Ini akan lebih menguntungkan Verratti, Paredes, dan Wijnaldum daripada Di Maria.

Formasi PSG yang satu ini akan membutuhkan pemain di posisi lini tengah yang mampu naik turun lapangan. Ini akan lebih menguntungkan Verratti, Paredes, dan Wijnaldum daripada Di Maria.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Formasi Psg,Leonal Messi ,Messi Ke Psg