Data Prediksi Chelsea VS Villarreal, Final Piala Super Eropa

TEKNOMUDA.COM – Chelsea akan berhadapan dengan Villarreal pada ajang Piala Super Eropa di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8) dini hari WIB. Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara ini.

Chelsea datang dengan status juara Liga Champions 2020/21. Di final musim lalu, Chelsea mengalahkan sesama klub Inggris, yakni Manchester City dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz. Chelsea pun meraih titel kedua mereka di kompetisi ini.

Chelsea sudah pernah tampil empat kali di ajang UEFA Super Cup, yakni pada edisi 1998, 2012, 2013, dan 2019.

Chelsea sudah pernah sekali menjuarai UEFA Super Cup, yakni pada edisi 1998. Waktu itu, sebagai juara UEFA Cup Winners’ Cup 1997/98, Chelsea mengalahkan juara Liga Champions 1997/98 Real Madrid dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gustavo Poyet.

Villarreal adalah juara Liga Europa 2020/21. Di final musim lalu, klub Spanyol itu mengalahkan wakil Inggris, yakni Manchester United. Bermain imbang 1-1 hingga extra time, Villarreal kemudian menang adu penalti 11-10 dan meraih titel pertamanya di kompetisi ini. Sementara itu, sang pelatih Unai Emery meraih titel Liga Europanya yang ke-4.

TRENDING:  Leverkusen vs Atalanta 0-1: Gasperini Puji Mantan Bek Tengah Juventus

Villarreal belum pernah tampil di ajang UEFA Super Cup. Ini akan menjadi partisipasi pertama mereka.

Chelsea dan Villarreal belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tetap mewaspadai Villarreal yang dilatih Unai Emery. Tuchel menyebut eks pelatih Arsenal asal Spanyol tersebut sebagai sosok yang luar biasa karena sudah mengoleksi 4 trofi juara Liga Eropa, 3 bersama Sevilla dan 1 bareng Villarreal.

Rekor Chelsea melawan klub-klub Spanyol di tempat netral adalah M3 S1 K1.

Rekor keseluruhan Chelsea melawan klub-klub Spanyol adalah M19 S17 K10.

Chelsea cuma kalah 4 kali dalam 30 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol (M11 S15 K4), yakni 0-1 dari sang tamu Valencia pada matchday 1 Liga Champions 2019/20.

Chelsea memenangi 4 dari 5 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol (M4 S1 K0), mencetak total 10 gol dan cuma kebobolan total 1 gol.

Pertemuan terakhir Chelsea dengan klub Spanyol adalah melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu. Chelsea imbang 1-1 di Spanyol, kemudian lolos dengan agregat 3-1 setelah menang 2-0 pada leg kedua di Inggris.

TRENDING:  Piala Liga Inggris: Tottenham Hotspurs Ditekuk Chelsea 0-2

Di atas kertas, Chelsea lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan jika mengacu materi pemain yang mereka miliki. Namun, Villarreal memiliki potensi untuk membuat kejutan dan merebut trofi Piala Super Eropa pertama sepanjang sejarah klub.

Originally posted 2021-08-10 19:03:24.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Chelsea ,Chelsea Vs Villarreal ,Liga Super Eropa,Pertandingan Sepakbola ,Piala Super Eropa